THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Minggu, 31 Agustus 2008

Memilih karburator "seken"

Karena masih ragu dengan kualitas karburator "aftermarket" dan terlalu mahalnya karburator aslinya, kita bisa memilih alternatif lain. Yaitu dengan membeli karburator seken atau copotan. Meski seken, bukan berarti karburator tersebut tidak berkualitas atau jelek.
Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, apalagi bisa dinego. Itu semua tergantung cara kita memilihnya. Dan kalau kita jeli kita pasti mendapatkan yang kondisinya masih baik. Biar gak salah dalam memilih ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama lihat bagian luarnya (ada merk pabrikan spt mikuni atau keihin). Cek skep dan jarum skep. Kalau jelek, dinding luar skep sudah baret-baret dan jarum skep sudah tidak rata lagi. Cek ulir setelan gas dan angin, masih berfungsi atau tidak.
Selanjutnya buka bagian dalam, cek kondisi spuyer dan rumah spuyer. Kalau saat spuyer dimasukkan kerumah spuyer terasa longgar berarti kondisinya sudah tidak bagus lagi. Dan yang terakhir, pengecekan pelampung bensin. Apakah ada kebocoran atau tidak.

0 komentar: